Home » » PARTAI KSATRIA BERGITAR USUNG RHOMA IRAMA

PARTAI KSATRIA BERGITAR USUNG RHOMA IRAMA

Terbit Oleh KABARPAGI on Senin, 22 Juli 2013 | Senin, Juli 22, 2013


Jakarta - Internal PKB dibuat galau oleh baliho 'Partai Ksatria Bergitar' bergambar Rhoma Irama lengkap dengan kuda putih dan gitarnya. Rhoma Irama malah bicara itu bagian dari deal pencapresannya. Apakah tim sukses Rhoma Irama mulai bergerilya?

"Memang Rhoma punya niatan nyapres dan dia butuh upaya meyakinkan pihak lain. Saya melihat ini tindakan orang di sekitar Rhoma atau dia sendiri untuk menunjukkan dia siap nyapres," kata pengamat politik UIN Jakarta, Gun Gun Heryanto, kepada detikcom, Senin (22/7/2013).

Namun menurut Gun, tindakan semacam ini tidak efektif untuk melonjakkan elektabilitas. Rhoma Irama harusnya bisa membedakan antara popularitas dan elektabilitas.

"Yang penting dilakukan Rhoma kalaupun mau serius mencapreskan diri adalah bagaimana dia membangun kekuatan politik. Karena UU Pilpres mengharuskan dia didukung partai politik," katanya.

Terkait posisi PKB yang seolah menerima pencapresan Rhoma, Gun menilai bagian dari benefit politik yang diraup PKB dari popularitas Rhoma.

"Karena parpol itu seperti mobil rental. Orang di luar partai bukan pengurus partai tiba-tiba masuk ke partai yang kerap kali jadi mainan," katanya.