Home » » ANDRINOF CHANIAGO: PRABOWO DAN KOALISINYA BANYAK TERSANDUNG KASUS HUKUM

ANDRINOF CHANIAGO: PRABOWO DAN KOALISINYA BANYAK TERSANDUNG KASUS HUKUM

Terbit Oleh KABARPAGI on Rabu, 16 Juli 2014 | Rabu, Juli 16, 2014

Andaikan Mereka ini Terpilih jadi Pemimpin di Republik Indonesia, kira-kira Negara ini akan dibawa Ke Mana...?

Banyaknya politikus bermasalah yang bergabung di Koalisi Merah Putih, membuat kubu tersebut rentan pecah, terlebih bila hanya dijadikan alat kekuasaan semata.

"Sebenarnya bagus dipermanenkannya koalisi tersebut. Namun apa tujuannya? Jika hanya mempertahankan Pancasila dan UUD 45 namun masih banyak aktor bermasalah di dalamnya, sama saja ada kepentingan partai yang akan lebih mendominasi," kata pengamat politik Adrinof Chaniago saat dihubungi, Selasa (15/7).

Selain itu, kata Andrinof, faktor penggantian ketua umum partai dalam koalisi tersebut, bisa menjadi batu sandungan untuk mempertahankan keberadaan koalisi itu secara utuh.

"Bisa dikatakan PPP yang akan berganti kepemimpinan dan isu Golkar untuk melengserkan Ical jelas bisa membuat koalisi ini berubah. Pasalnya, semua keputusan untuk melanjutkan koalisi tersebut ada di tangan ketua umumnya," kata dia.

Dia mengatakan, jika koalisi permanen ini ingin dipertahankan hingga 2015, maka mereka harus berani melawan kepentingan koalisi partai tersebut dan lebih mengedepankan kepentingan rakyat.

"Pertanyaan besarnya yaitu tadi, berani tidak mereka mengatasi masalah besar di Indonesia dengan masih banyaknya elit politik yang tersandung masalah hukum."

Dalam deklarasi Koalisi Merah Putih, ketua umum enam partai berkomitmen untuk bekerja sama hingga 2019.

MARI KITA BEDAH SATU PERSATU:

1.Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dana haji.

2.Ketua Umum Partai PBB MS Kaban saat ini juga terbelit masalah proyek Sistem Komunikasi Radio Terpadu di Kementerian Kehutanan.

3.ANIS MATTA, Ketum Partai Keadilan: Kasus import daging sapi ( isu miring KPK mengendus 2 milyar telah ditrimanya).
Sedangkan kader PKS yang juga Menteri Pertanian Suswono juga sedang bermasalah, karena kementerian yang dipimpinnya tersandung kasus korupsi daging sapi, serta kasus dugaan korupsi pengadaan benih kopi unggulan.

4.Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga tak luput dari masalah, yaitu penanggulangan serta ganti rugi masalah lumpur Lapindo. Masalah Pajak  dan Bakrie Manulife.

5. Partai Demokrat yang baru-baru ini bergabung, beberapa kadernya tersandung kasus korupsi dan telah disidangkan oleh KPK. termasuk marzuki ali sebentar lagi akan disidik oleh KPK.

6.Prabowo Subianto, kasus pelanggaran HAM berat, Penculikan dan penglilangan nyawa. sampai detik ini Negara adidaya USA tidak memperbolehkan prabowo masuk ke negaranya.

7. Ketua Umum PAN HATTA RAJSA, atas dugaan korupsi kereta api bekas dari Jepang, saat menjabat sebagai Menteri Perhubungan periode 2004-2007

KASUS MIGAS, Hatta ditengarai dominan mengatur impor minyak mentah dan bahan bakar minyak (BBM) yang merugikan negara sekitar Rp 108 miliar per hari.

Hay Rakyatku...inilah Potret Pemimpin di negerimu.