Home » » ORGANISASI KRISTEN INDONESIA DAN PERSATUAN TIONGHOA INDONESIA RAYA- DARI GERINDRA GABUNG KE JOKOWI-JK

ORGANISASI KRISTEN INDONESIA DAN PERSATUAN TIONGHOA INDONESIA RAYA- DARI GERINDRA GABUNG KE JOKOWI-JK

Terbit Oleh KABARPAGI on Rabu, 02 Juli 2014 | Rabu, Juli 02, 2014

Dua organisasi sayap Partai Gerindra, Organisasi Kristen Indonesia Raya (KIRA) dan Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (PETIR) mendeklarasikan dukungannya ke pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Selasa (1/7/2014).

Ketua KIRA Lintong Manurung dalam deklarasinya, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menggerakkan seluruh anggotanya untuk mendukung pemenangan Jokowi-JK.

"Kami perihatin dengan kehidupan demokrasi ini, orde lama, orde baru, reformasi, harusnya dilakukan dengan demokrasi yang baik," kata Lintong di Cemara 6 Art Gallery-Cafe, Jalan HOS Cokroaminoto No. 9-11, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/7/2014).

Dikatakan Lintong, anggota KIRA terdiri dari 50 ribu orang dari seluruh Indonesia fokus menggerakan anggotanya untuk mendukung Jokowi-JK. Dalam deklarasi itu anggota KIRA dan PETIR yang mengenakan kemeja putih yang bertuliskan 'Kira' dan terdapat lambang dan tulisan 'Partai Gerindra', akhirnya menganti kostum dengan kemeja kotak-kotak ala Jokowi.

Sementara pendiri PETIR Nanek Nandwani mengatakan, dukungan yang diberikan kepada Jokowi-JK lantara kecewa dengan sikap kepemimpinan Gerindra.

"Kami baru melihat sifat asli pemimpin partai kami. Karena itulah kami membelokkan dukungan," tegasnya.