Home » » MUSISI IAN ANTONO DAN KAWAN-KAWAN SUMBANG 126 JUTA UNTUK JOKOWI JK

MUSISI IAN ANTONO DAN KAWAN-KAWAN SUMBANG 126 JUTA UNTUK JOKOWI JK

Terbit Oleh KABARPAGI on Selasa, 24 Juni 2014 | Selasa, Juni 24, 2014

Partisipasi dukungan terhadap Jokowi-JK terus mengalir. Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 126.600.000 untuk disumbangkan ke rekening pasangan capres dan cawapres tersebut dalam acara Konser Kebangsaan, Langkah Sang Pemimpin, semalam.

Duit tersebut merupakan hasil lelang dari barang-barang pribadi para musisi dan seniman. Bukan hanya barang-barang pribadi seperti gitar. Tapi juga karya lukis."Total lelang malam ini Rp 126.600.000," ucap Ketua Panitia sekaligus Ketua Almisbat, Indra Simatupang, di Hraha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Dari 30 lukisan, ada empat lukisan yang laku dalam lelang tersebut. Yang termahal adalah karya lukis berjudul "Menjadi Emas" karya Deny Nugraha. Lukisannya terjual Rp 40 juta.

Sementara, barang lainnya adalah gitar. Ian Antono berhasil melelang gitar Yamahanya seharga Rp 12.6 juta. Sementara gitar milik Oppie Andaresta terjual Rp 16 juta.

"Ini merupakan kegiatan gotong royong, acara ini betul-betul karya kami semua, musisi dan seniman. Kami adakan lelang, hasilnya kami sumbangkan untuk Joko Widodo," tandasnya.

www.topberita.tk