Home » » RUHUT SITOMPUL DITEGUR SBY-KARENA DUKUNG JOKOWI

RUHUT SITOMPUL DITEGUR SBY-KARENA DUKUNG JOKOWI

Terbit Oleh KABARPAGI on Selasa, 24 Juni 2014 | Selasa, Juni 24, 2014

Sebelum mendeklarasikan dukungan, Ruhut Sitompul dulu dikenal sering mengkritik keras capres Joko Widodo (Jokowi). Karena hal itu, Juru Bicara Partai Demokrat (PD) itu mengaku pernah ditegur presiden SBY.

Kata Ruhut, banyak yang tidak tahu bahwa kualitas komunikasi SBY sangat baik dengan Jokowi. "Kalian tidak percaya? Saya pengkritisi keras pak jokowi, saya pernah ditegur oleh pak SBY," kata Ruhut.

Hal itu diungkapkan Ruhut di Restoran Horapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/6/2014) malam. Ia mendeklarasikan diri mendukung capres/cawapres Jokowi-JK di sana.

"Itulah saking sayangnya pak SBY," imbuh Ruhut yang juga Anggota Komisi III DPR-RI itu.

Ruhut berkata, meski sering mengkritisi keras, hubungannya dengan Jokowi tetap baik selama ini. Baginya, capres nomor urut dua itu adalah seorang negarawan sejati.

"Saya ini pengkritisi berat Jokowi. Tapi Dimana pun kami selalu kalau ketemu cipika-cipiki. Biasanya orang yang saya kritisi langsung buang muka. Nggak mau say hello," ujar Ruhut.

Di acara deklarasi itu, Ruhut mengatakan dirinya telah menjadi juru kampanye. Ia pun mengajak masyarakat agar memilih Jokowi-JK dalam Pilpres.

"Kalau tidak sekarang kapan lagi kita menggunakan hak pilih kita untuk mendukung Jokowi-JK. Saya mohon kita semua dengan semangat kebersamaan. Ajak seluruh rakyat, rebut hati rakyat. menangnya pak Jokowi-JK, menangnya rakyat Indonesia," ucapnya.

www.topberita.tk