Home » » DORCE GAMALAMA: INGIN MENINGGAL DENGAN ISLAMI, BAGAIMANA MENURUT AGAMA ISLAM...

DORCE GAMALAMA: INGIN MENINGGAL DENGAN ISLAMI, BAGAIMANA MENURUT AGAMA ISLAM...

Terbit Oleh KABARPAGI on Selasa, 15 Juli 2014 | Selasa, Juli 15, 2014

"Jika sudah tak ada umur, aku berharap meninggal dalam keadaanku yang sekarang (wanita). Aku memohon sama Tuhan," ujarnya di Hotel Century, Jakarta Pusat, Jumat (11/7).

Ada satu harapan yang diinginkan Dorce Gamalama jika napasnya tak lagi berhembus. Artis serba bisa ini ingin meninggal dalam kondisi pilihannya, sebagai seorang wanita.

Besar harapannya meninggal dalam kondisinya sebagai wanita. Bahkan Dorce tak memaksa jika pilihan itu membingungkan orang yang bakal memandikan jenazahnya.

"Kalau misalnya bingung pas nanti meninggal siapa yang mandikan, ya nggak usah dimandikan, langsung dikubur saja. Gue punya kafan sendiri," ujarnya.

Dorce memang tak pernah main-main dengan pilihannya untuk menjadi wanita. Ia sudah melakukan operasi kelamin dan mengajukan ke pengadilan atas perubahan kelaminnya tersebut.

Artis yang akrab disapa Bunda Dorce itu pun tak pernah peduli dengan pandangan orang lain atas statusnya. Bahkan ia tak masalah meski banyak orang memanggilnya banci.

Sampai detik ini, ia nyaman dengan statusnya. Yang ia harapkan adalah Tuhan tahu apa isi hatinya, bukan bagaimana orang lain memandangnya.

"Sampai saat ini, gue tetap jalani sesuai dengan apa yang gue yakini. Gue nggak akan pernah berubah. Tetap sebagai perempuan. Apalagi ada ketetapan dari Pengadilan. Jadi mohon dihargai