Home » » MANTAN KETUM PP MUHAMMADIYAH, SYAFII MAARIF DUKUNG JOKOWI

MANTAN KETUM PP MUHAMMADIYAH, SYAFII MAARIF DUKUNG JOKOWI

Terbit Oleh KABARPAGI on Senin, 07 Juli 2014 | Senin, Juli 07, 2014

Syafii Maarif Mantan ketua umum PP Muhammadiyah tampak hadir dalam debat capres terakhir dan duduk di kubu pendukung Jokowi-Jusuf Kalla. Tokoh yang akrab disapa Buya Syafii itu mengatakan dukungannya kepada Jokowi-JK adalah pilihan pribadi dan pilihan moral.

"Saya bukan bagian dari tim. Kalau dukung dia (Jokowi-red), itu pilihan pribadi. Pilihan moral, saya tidak punya beban," ucap Syafii Ma'arif kepada Tim MEDIASORE usai debat capres di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014) malam. seperti yang dilansir di beberapa Media Online.

Sepanjang debat, Buya yang datang mengenakan kopiah dan berjalan dengan tongkat itu tampak antusias menyaksikan penampilan Jokowi-JK begitu juga Prabowo-Hatta. Menurutnya, kedua pasangan capres menunjukkan performa yang baik.

"Malam ini bagus sekali, prima. Saya lihat Jokowi semakin pintar, semakin belajar," ujarnya.

Begitu juga dengan lawannya Prabowo-Hatta. Buya mengatakan jawaban Hatta atas tema debat tentang 'Pangan, Energi dan Lingkungan Hidup' mampu dipaparkan secara sistematis.

"Hanya saja tadi salah paham diminta tanggapi justru tanya," ujarnya.

"Saya rasa kalau melihat (keseluruhan debat), nomor 2," imbuh pendiri Ma'arif Institute itu soal performa mana yang lebih baik di antara kedua pasangan calon.